Baner

Baner
Selamat Datang di Blog Saya, Semoga Informasi yang ada di dalam blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih Atas Kunjungan Anda

Jumat, 23 Agustus 2013

Cara Membuat Blog di Blogspot

Terimakasih kepada anda karena masih meluangkan sedikit waktu anda untuk mengunjungi blog saya ini. Kali ini saya mencoba memposting tentang bagaimana cara membuat sebuah blog. Sebelum ke inti permasalahannya, ada baiknya saya memberikan sedikit pengertian saya tentang blog. Jika ditanya kepada beberapa orang mungkin akan memberikan jawaban yang berbeda-beda tentang ini,  tapi pada dasarnya memiliki kesimpulan yang sama. Menurut saya sebuah blog itu merupakan salah satu catatan elektronik yang mana kita dapat menuliskan apa yang ada dalam pikiran kita, serta membagikannya kepada orang lain, dimana disana dapat terjadi komunikasi dua arah antara penulis dan pembaca yang dituangkan dalam kolom komentar yang disediakan. Namun hal ini tidak hanya bercokol disitu saja, ternyata kemajuan sebuah blog sudah sangat pesat sehingga sudah dapat digunakan didunia bisnis serta pemasaran barang dan jasa serta hal lainnya. Jadi blog itu sifatnya ditentukan oleh yang mempunyai blog itu sendiri. 

Dudunia ini, pada dasarnya ada dua wadah yang sudah tidak asing lagi menyediakan layanan blog gratis ini yakni Blogspot dan Worpress. Namun disini saya akan membahas tentang blog dari blogspot.com, untuk wordpress nanti dikesempatan lain akan saya coba share kepada anda.

CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGSPOT
Salah satu syarat yang dibutuhkan adalah: anda harus memiliki email di google. Bagi anda yang memiliki account digoogle, silahkan buat account anda.Jika anda sudah mempunyai account digoogle maka langkah yang pertama adalah silahkan anda membuka alamat www.blogger.com. Isikan alamat email serta password anda kemudian klik sign in

Setelah itu akan muncul kembali kolom berikut : kemudian klik Blog baru


Setelah tombol blog baru diklik maka akan muncul seperti dibawah ini:

Setelah itu isi judul blog anda, kemudian alamat blog anda, kemudian pilih salah satu template thema yang anda inginkan dan langkah terakhir klik tombol Buat blog yang tersedia yang berwarna orange. Setelah itu blog sudah jadi seperti potongan gambar berikut:


Selamat buat anda. Sampai sejauh ini blog anda sudah berhasil dibuat.Namun blog anda masih kosong. Silahkan anda memposting apa yang anda fikirkan, namun sebelum anda memposting ada sedikit beberapa pengaturan yang akan disetting nantinya. Silahkan anda menjelah diblog anda, dan temukan kepuasan tersendiri nantinya jika anda telah berhasil memposting postingan yang pertama anda.